Langsung ke konten utama

Impotensi Apakah Bisa Disembuhkan ?

Impotensi, atau istilah yang lebih tepat untuk disfungsi ereksi, adalah ketidakmampuan seseorang untuk mencapai atau mempertahankan ereksi dalam waktu yang cukup untuk melakukan hubungan seksual yang memuaskan. Apakah definisi ini persis masalah yang dihadapi Pak Arnold? Misalnya, karena istilah impotensi kadang-kadang diartikan sangat luas, banyak pasien yang mengeluh tentang impotensi telah mengalami ejakulasi dini.

Impotensi Apakah Bisa Disembuhkan ?


Masalah disfungsi ereksi (DE) adalah masalah yang dimiliki banyak pria di dunia. Menurut perkiraan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ada sekitar 87 juta pria di UGD di Asia pada tahun 1995. Peristiwa ereksi terjadi melalui kombinasi kerja sama antara otak, sistem saraf tepi dan pembuluh darah di penis. Stimulus seksual yang dicampur oleh otak kemudian ditransfer melalui sistem saraf perifer ke penis, sehingga terjadi peningkatan aliran darah di penis dan penutupan aliran darah ke bagian luar penis, sehingga penis menjadi memanjang, kaku dan keras. .


Proses pengiriman yang merangsang dibantu oleh kerja hormon tertentu. Berdasarkan mekanisme, penyebab ED dapat dibagi menjadi penyebab organik dan non-organik. Penyebab non-organik adalah masalah psikologis, seperti depresi atau masalah dengan pasangan. Meskipun penyebab organik disebabkan oleh penyakit / kondisi medis tertentu yang menyebabkan gangguan pada saraf perifer, gangguan hormonal atau gangguan pembuluh darah. Kondisi / kondisi medis yang sering dikaitkan dengan terjadinya DE adalah diabetes mellitus (DM), hipertensi, kolesterol tinggi, hipogonadisme, gangguan neurologis, penggunaan obat-obatan tertentu (misalnya obat anti-hipertensi, obat penenang, anti-epilepsi, anti-androgen), alkohol menggunakan gagal ginjal, pasca operasi di daerah panggul dan lain-lain.

Biasanya, DE tidak hanya disebabkan oleh satu faktor, tetapi merupakan kombinasi dari berbagai faktor. DM dan DE saling terkait. Sekitar 60 persen pria dengan diabetes dan penyakit jantung iskemik menderita DE. Komplikasi lebih lanjut akan terjadi akibat DM yang tidak terkontrol. Selain DE, komplikasi lain dapat terjadi yang bahkan dapat menyebabkan kematian. Katakan misalnya gangguan pembuluh darah seperti arteri koroner sehingga penyakit jantung koroner, pembuluh darah timbul di kaki, di otak sehingga risiko stroke meningkat, juga pada ginjal yang mengakibatkan gagal ginjal dan mata. Gangguan penglihatan yang dialami oleh Mr Arnold selain fakta bahwa ia sudah cukup umur, juga kemungkinan karena komplikasi telah muncul di pembuluh darah mata retina.


Komplikasi lain adalah kelainan pada saraf tepi, yang disebut neuropati, yang salah satunya menggelitik. DE pada penderita DM disebabkan oleh terjadinya neuropati dalam kombinasi dengan gangguan fungsi pembuluh darah. Selain itu, penderita DM kadang-kadang mengalami kecemasan karena penyakitnya, sehingga bisa juga menjadi faktor yang mempengaruhi bangkitnya DE.

Jadi pengobatan masalah Pak Arnold sekarang terutama untuk mengontrol DM, sehingga komplikasi yang terjadi tidak bertambah buruk dalam kombinasi dengan pengobatan DE. Tingkat gula darah Pak Arnold saat ini tidak terkendali dengan baik. Agaknya sebelum puasa gula darah, kadarnya antara 80-120 mg% dan kadar gula darah dua jam setelah makan adalah 120-160 mg%.

Untuk mengatur kadar gula darah dalam DM, ada tiga hal yang perlu dilakukan, yaitu diet, olahraga dan jika tidak teratasi, diperlukan antidiabetik.

DE dapat disembuhkan, tetapi perlu untuk mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Jika saat ini Anda minum obat yang memiliki efek samping yang dapat menyebabkan DE, Anda dapat diganti dengan obat lain yang memiliki efek terapi yang sama tetapi tidak menyebabkan DE. Selain itu, jika ada masalah psikologis, perawatan khusus diperlukan oleh psikiater. Saat ini ada berbagai cara untuk menangani DE karena penyebab organik. Terapi awal dapat dimulai dengan menggunakan sildenafil untuk minum. Atau Anda juga bisa menggunakan pompa vakum. Fase kedua, jika fase pertama tidak membantu, dengan menyuntikkan obat langsung ke penis atau pemasangan perangkat ke penis, dan akhirnya prosedur pembedahan.


Untuk menentukan jenis perawatan yang cocok untuk Pak Arnold, diperlukan pemeriksaan awal yang lengkap dan menyeluruh sehingga tingkat penyakit dapat ditentukan dan faktor-faktor penyebabnya dapat ditentukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memilih Mobil Yang Baik Dan Bagus

Membeli kendaraan baru bisa sangat menantang! Sulit untuk menentukan opsi mana yang kritis dan mana yang tidak. Artikel ini dapat membantu Anda menemukan mobil yang Anda sukai. Ketika Anda pergi berbelanja, Anda perlu memahami apa yang Anda butuhkan. Berapa banyak yang bisa Anda belanjakan? Seberapa besar seharusnya mobil Anda untuk jumlah orang yang Anda kendarai? Jenis konsumsi bahan bakar apa yang Anda minati? Apakah Anda menginginkan mobil dua pintu atau minibus? Buatlah daftar apa yang Anda inginkan di mobil Anda. Baca Juga : Cara Memperbesar Penis Luangkan waktu untuk mencari dealer Anda sebelum penawaran. Anda bisa mendapatkan kesepakatan yang lebih baik jika Anda tahu strategi mereka. Membaca ulasan konsumen juga bisa menjadi cara yang baik untuk mencegah penipuan atau jebakan. Jangan pernah melebihi jumlah maksimum anggaran ini, terlepas dari seberapa banyak tekanan yang Anda dapatkan dari pengecer. Fitur keselamatan penting ketika mencari mobil baru

Cara Terbaik Untuk Meredakan Alergi

Banyak orang menderita gejala alergi. Banyak orang berusaha mencari cara untuk mengelola gejala mereka. Artikel tersebut berisi saran untuk membantu Anda mengendalikan alergi Anda. Lanjutkan membaca untuk mempelajari metode mengatasi gejala untuk selamanya. Banyak antihistamin memiliki bahan yang menyebabkan orang merasa mengantuk dan menghambat refleks yang berbeda. Bahkan jika tidak ada peringatan keras yang tercantum pada kemasan produk, berhati-hatilah saat mengemudi. Baca Juga : Cara Mengentalkan Sperma Mandi dan sampo sebelum tidur. Mencuci dengan cepat dapat membuat perbedaan besar dalam hidup Anda. Orang bisa alergi terhadap hal-hal yang berbeda pada waktu yang berbeda dalam hidup mereka. Ketika bayi tumbuh, mereka mungkin mengalami alergi terhadap beberapa makanan baru itu. Jika anak Anda mengalami gejala alergi terhadap spora atau serbuk sari, jangan menganggap itu bukan reaksi alergi yang nyata hanya karena mereka tidak menunjukkan tanda-tanda alergi b

Tips Memancing Ikan Tanpa Lepas Lagi

Memancing bisa menjadi cara santai untuk menghabiskan akhir pekan, atau menikmati hari yang cerah. Terus membaca untuk mempelajari lebih banyak tips dan saran untuk membantu Anda menjadi lebih baik di olahraga ini. Artikel di bawah ini akan membantu menjadikan memancing olahraga yang lebih menyenangkan bagi Anda! Saat memancing dari kapal, jaga agar lantai kapal tetap bersih dan tidak berantakan. Keringkan lantai kapal dengan kain pel sebelum masuk ke air. Baca Juga : Obat Penyubur Sperma Pria Terbaik Anda harus menggunakan donat jika Anda memancing di musim dingin. Jumlah dan ukuran sinker yang digunakan akan tergantung pada kedalaman air. Jika Anda seorang pemula untuk memancing, Anda perlu memiliki pengetahuan tentang apa yang Anda lakukan. Luangkan waktu untuk meneliti beberapa tips sebelum Anda mencoba memancing. Ada banyak buku dengan informasi hebat yang akan membantu Anda mempelajari teknik yang tepat. Setelah Anda mempelajari keterampilan yang diperlukan, An